PKL

Latar Belakang

MDPI membuka kesempatan siswa/mahasiswa untuk PKL dengan tujuan untuk meningkatkan kontribusi MDPI dalam mengembangkan ilmu pengetahuan kepada siswa/mahasiswa dan untuk mempererat hubungan MDPI dengan institutsi pendidikan atas dan perguruan tinggi di Indonesia.

Pedoman Aplikasi/Penerimaan Mahasiswa Magang untuk Melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Sebagai Bagian dari Tim MDPI

Di MDPI, kami secara teratur menerima siswa dan mahasiswa untuk melakukan PKL. Kami melihat proses PKL sebagai pengalaman belajar yang berharga bagi setiap individu yang memiliki minat yang kuat terhadap perikanan skala kecil, pembangunan di negara-negara berkembang, manajemen perikanan berkelanjutan, organisasi nirlaba, yayasan, komunikasi perikanan dan proses sertifikasi perikanan. Semua siswa/mahasiswa PKL akan disambut dengan baik oleh MDPI, diperkenalkan kepada semua staf di kantor Bali/site dan juga dengan kegiatan MDPI. Seorang supervisor/pembimbing siswa/mahasiswa PKL akan ditunjuk untuk membimbing siswa/mahasiswa PKL dan akan membantu pelaksanaan orientasi, mengevaluasi kinerja, membantu jika ada pertanyaan dan masalah yang mungkin akan dihadapi oleh mahasiswa PKL dan akan bertemu secara teratur dengan mahasiswa PKL. Kami menerima aplikasi sepanjang tahun. Jika Anda adalah seorang individu dengan motivasi tinggi, mampu bekerja keras dan berkomitmen untuk belajar, hubungilah kami.

Persyaratan

Terdaftar dalam program pendidikan tinggi (yaitu SMA, SMK sederajat, Diploma 1, 2, 3, Strata 1, dll.)

Mampu mengoperasikan komputer menggunakan Microsoft Office

Bidang studi:  Perikanan, Pelayaran, Kelautan, Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa Inggris, Sekretaris, Desainer Grafis/Fotografi/Videografi, Seni Rupa, Ekonomi, Biologi, Kimia, Fisika, Geologi, Teknologi Pangan, Sosiologi, Akuntansi, Manajemen dan Teknik Informatika.

Mampu bersosialisasi, mampu bekerja secara mandiri dan sebagai bagian dari tim.

Periode PKL: 1 bulan.

Waktu bekerja

Senin – Jumat, pukul 08:00 – 17:00.

Integrasi yang diharapkan dengan kegiatan administrasi MDPI

Mahasiswa PKL diharapkan menyampaikan laporan kerja dan mempresentasikan hasil kerja di akhir periode PKL, termasuk catatan serah terima aset (jika aset diberikan saat PKL).

Kami berharap program magang dengan MDPI akan membantu individu untuk:

Mengembangkan keterampilan profesional, seperti komunikasi, manajemen waktu dan kerja sama tim.

Pengalaman budaya baru.

Dukungan

MDPI akan memberikan dukungan berupa kesempatan untuk belajar /melakukan PKL di MDPI selama 1 bulan.

MDPI akan memberikan sertifikat kepada mahasiswa PKL setelah mahasiswa menyelesaikan PKL.

Instruksi Aplikasi

Kirim e-mail ke administrator@mdpi.or.id, yang menguraikan tentang tujuan Anda untuk menyerahkan proposal PKL yang memberikan deskripsi singkat tentang rencana PKL Anda (maksimal 1 halaman). Bila memungkinkan, harap berikan jadwal yang diinginkan dan deskripsi singkat dari jadwal tersebut.

Harap dicatat:

PKL tidak akan dimulai hingga mahasiswa menerima surat penerimaan resmi dari MDPI.
MDPI hanya memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk PKL. MDPI tidak menanggung biaya (akomodasi, transportasi, dll.) yang timbul untuk melakukan kegiatan PKL.